PENGERTIAN SEO


Apa itu
SEO ? Bagi seorang blogger yang ingin mendapatkan penghasilan dari internet harus mengetahui apa itu SEO. Mungkin banyak website yang sudah membahas masalah SEO, namun tidak ada salahnya penulis membuat artikel tentang SEO untuk menjadi  referensi sobat dalam mempelajari SEO. Sebuah blog agar banyak pengunjung salah satunya melalui pesin pencari. Agar dapat masuk ke mesin pencari tentunya kita harus melakukan optimasi search engine atau SEO. Search Engine Optimation atau yang lebih dikenal dengan SEO adalah suatu teknik yang digunakan untuk memaksimalkan website yang kita miliki agar lebih dikenal atau atau dibaca oleh mensin pencari (search engine) sehingga website menempati posisi teratas. SEO pertama kali digunakan pada 26 Juli 1997 oleh sebuah spam yang diposting Uneset.
SEO bagi kebanyakan orang bisa terbilang sulit karena membutuhkan keahlian yang cukup dan tingkat kesabaran yang tinggi karena hasilnya tidak bisa dilihat secara langsung. Pada search engine tertentu, metode untuk meng-indeks-kan (indeks:muncul di mesin pencari) hasil pencarian sering berubah sehingga dapat dikatakan bahwa SEO bersifat dinamis dikarenakan metode peng-indeks-kan yang serig berubah. Oleh karena itu SEO tidak menjamin apakah website sobat sekalian akan muncul dalam indeks pencarian teratas namun SEO merupakan langkah awal agar website masuk dalam mesin pencari.

Ada dua cara optimasi SEO yaitu optimasi Onpage (SEO Onpage) dan optimasi Offpage (SEO Offpage). SEO Onpage adalah optimasi mesin pencari yang dilakukan dalam blog itu sendiri. SEO Offpage adalah optimasi mesin pencari dari luar blog itu sendiri. SEO dilakukan karena memiliki tujuan yang sama yaitu menempatkan sebuah situs web atau blog pada posisi teratas pada mesin pencarian (setidaknya halaman pertama) berdasarkan kanta kunci tertentu yang ditargetkan. Website atau blog yang menempati urutan teratas (halaman pertama) pada sebuah mesin pencarian mempunyai peluang yang sangat besar untuk memperoleh pengunjung karena pada umumnya internet surfer akan mengutamakan situs paling teratas pada mesin pencarian untuk dikunjungi.
Manfaat dari SEO antara lain website menjadi ramai dengan target terkunci, jika anda penjual kemungkinan besar pelanggan terus berdatangan ke website, meningkatkan pendapatan sebagai publisher, bisnis dalam website semakin berkembang dan lain sebagainya.
Demikian artikel tentang SEO semoga bermanfaat bagi sobat sekalian.

0 Response to "PENGERTIAN SEO"

Post a Comment